Saturday, July 28, 2012

Membuat Avatar the Last Airbender Effect dg Photoshop

 Halo Teman teman.. udh lama nih aq gg bloggeran, dikarenakan sibuknya jadwal Prakerin/PKL/PSG, now.. sambil mencuri curi kesempatan aku mau share buat tman2 smua ttg cara mengubah foto kita menjadi Avatar sewaktumemasuki dunia avatar.. contohnya spt ini..
 
  

 

  nahh.. kita akan membuat karya spt diatas.. saya akan memberi tahu bgmana caranya mentransform wajah kita menjadi seperti wajah avatar ketika memasuki dunia avatar spt diatas.. nah.. pertama tama.. kita tentukan dulu foto mana yang akan kita transformform.. kali ini saya memilih foto teman saya yang akan menjadi korban.. :D



           Well.. pertama-tama buatlah Duplicate Layer.. lalu kita beri nama sesuai kehinginan kita, misalnya Layer 1. Layer "Background" background dibawah adalah Layer originalnya.


     
      Oke... Lalu kita klik "Layer 1" atau si Layer Duplikat. Then kita  gunakan Pen Tool, pilih area mata seperti gambar dibawah.



Lalu Kita klik kanan pilih make selection, ubah feather radius jadi 0, kalo emg udah darisananya 0 yya gg usah diganti, hehe. Setelah itu kita klik "OK"
 


 Hasil seleksinya seperti dibawah ini... mungkin untuk pemula menggunakan pen tool emg agak membingungkan.. tpi klo udh lat terus terusan dan gg pantang nyerah, saya yakin pasti udah mahir,, ingat "pratice Makes Perfect"




      Lalu seleksian tersebut kita layer via cut.,, ato Ctrl + J ,, secara otomatis
 terbentuklah layer baru "Layer 2" , lalu lock pixel layer dg mengklik tombol yg dilingkari merah.. lalu kita warnai mata tersebut dengan Brush berwarna Putih.



       Lalu kita klik kanan "Layer 2" klik Layer Stile, ato bisa juga klik 2 kali "layer 2" .. lalu pilih opsi Outer Glow.pilih pengaturan sesuai kreasi anda ^_^



lalu bisa kita tambahkan arah panah di jidat, bisa kita seleksi menggunakan Polygonal Lasso Tool
isi dengan warna putih seperti dibawah..



      Kita aplikasikan layer style seperti layer mata .. maka hasilnya akan seperti berikut...

Taa daaa.. yaah inilah simple tutorial membuat effect Avatar the Legend of Aang.... tingkat kesulitannya intermediate.  sekadar tips.. jangan takut membuat kesalahan.. tanpa kesalahan kita gg akan bisa tahu kebenaran... well that's all for me.. Grazie Mille.. Ciao on next tutorial




0 komentar:

Post a Comment

Do....Follow

Dofollow Blog Community

Like This

Through D' Logic BLOG

How's about this blog, is it...

Powered By Blogger

Followers

Search for something !